Trauma Gagal Jalankan Bisnis Mlm

gambar unggulan

Apakah kamu termasuk orang yang pernah masuk di bisnis MLM, bersemangat sekali, diinfokan bahwa dengan uang beberapa juta kamu bisa menghasilkan hingga ratusan juta bahkan milyaran? Nah itulah jargon yang membuatmu masuk ke bisnis MLM, namun nyatanya banyak orang yang masuk langsung mati di bisnis MLM.

Sebenarnya tidak semua orang adalah seperti itu, sebenarnya banyak juga di bisnis MLM yangmasuk kemudian menjadi sukses, dan banyak juga yang bisa menghasilkan milyaran di sini, bahkan di bisnis lokal maupun mlm level internasional.

Namun khusus untuk orang yang masuk dan gagal menjalankan bisnis MLM, sebenarnya tidak cocok bagi seorang yang memanggil dirinya seorang ‘pebisnis’ untuk menjadi gagal dan trauma. Untuk gagal di bisnis itu sudah banyak orang yang melakukannya, dan buktinya sering kali mereka bangkit lagi dengan melakukan bisnis dengan cara yang lebih baik.

Yaitu mereka melakukan yang dinamakan profiting from failure, alias ambil keuntungan dari kegagalan. Gimana caranya untuk bisa ambil keuntungan dari kegagalan? Caranya simple, ambil hikmahnya. Kamu perlu bisa melihat ke belakang, apa saja yang telah kamu lakukan, apa yang gagal dan apa yang berhasil, lalu apa yang kamu akan lakukan dari hasil refleksi dan evaluasi tersebut.

Tidak banyak orang yang melakukan refleksi atau evaluasi seperti itu hari- hari ini. Namun bila akhirnya kamu sukses dalam melakukannya, kamu akan dapatkan profit yang luar biasa sekali dari situ.

Misalnya, seperti dikutip di https://bisnismlm.org , mengapa seseorang gagal di bisnis MLM? Kadang sering kali berawal dari hal sepele, yaitu menjadi pemburu peluang atau opportunity seeker. Dari status seperti ini, maka seseorang sering kali tidak pernah masuk ke satu peluang dan menjadi besar sekali di sana, namun sering kali yang dia lakukan adalah masuk ke satu peluang, dan masih berpikir bahwa rumput tetangga terlihat lebih hijau, dan kemudian masuk lagi ke peluang lainnya.

Hal ini tidak pernah dilakukan orang yang sukses masuk ke satu bisnis MLM.