Tips sebelum membeli tempat tinggal bekas

gambar unggulan

rumah impian3

Simulasi KPRWalaupun pas membeli tempat tinggal selalu disarankan untuk jalankan serangkaian inspeksi sebelum mengambil langkah, ini benar-benar relevan untuk tempat tinggal bekas. Apa yang kudu dicari ketika membeli tempat tinggal bekas? Secara generik, hal terpenting adalah tahu apakah tempat tinggal tersebut punyai tagihan yang tertunda supaya bukan tersedia persoalan, namun, sebagai tambahan, kami kudu mempertimbangkan detail lainnya.

Cari jelas standing tempat tinggal: Apakah tersedia tagihan yang tertunda?

Kamu selalu mesti memeriksa apakah tempat tinggal tersebut bebas biaya. Bersama dengan kata lain, periksa apakah Kamu punya hipotek atau bukan, apakah tersedia pesanan lampiran di atasnya atau apakah tersedia tipe hutang tambahan, layaknya biaya komunitas yang belum dibayar.

Untuk memeriksa standing tempat tinggal yang akan Kamu beli dan jikalau tersedia biaya yang tertunda, Kamu bisa pergi ke Pendaftaran Properti untuk meminta Catatan Informatif Simple. Dokumen ini memuat kabar hukum primer layaknya berikut ini:

Pelukisan tempat tinggal bersama lokasi, type tempat tinggal, tempat yang dibangun dan mampu digunakan, poligon, plot, surat keterangan kadaster dan pembagian horizontal. Ini adalah information dasar tempat tinggal.

Kepemilikan tempat tinggal. Artinya, siapa yang punyai tempat tinggal terhadap kenyataannya bersama dengan bersama dengan partisipasi mereka di dalam mungkin portal atau ruang penyimpanan.

Biaya layaknya hipotek dan hutang lainnya. Biaya ini membebani tempat tinggal dan tidak pemiliknya, menjadi terkecuali bukan dibayar, tersebut akan jadi milik Kamu.

Di antara biaya yang bisa saja adalah Ibi. Pajak ini bukan selalu dibayar di awal tahunan, tapi selalu hingga kepada pemegangnya untuk membayarnya terhadap 1 Januari. Untuk memastikan pembayarannya, mintalah bukti pembayaran berasal dari th-th sebelumnya. Didalam hal ini, utang bukan akan jatuh terhadap tempat tinggal, tapi terhadap pemilik terhadap sementara tersebut, walaupun segudang kota memilih untuk mengklaimnya berasal dari pemilik baru.

Pastikan siapa yang menjual tempat tinggal

Catatan Informatif Simple berasal dari tempat tinggal akan memberi Kamu kabar ini dan signifikan bagi Kamu untuk membacanya. Sehingga penjualan efektif, seluruh pemilik mesti menandatangani. Tidak cuman tersebut, ini akan menunjang Kamu menghindari penipuan layaknya penjual dan pemilik yang bukan cocok.

Minta seluruh berita mengenai tempat tinggal

Pendaftaran properti akan memberi Kamu segudang kabar berkaitan tempat tinggal, namun bukan semuanya. Tanyakan pemilik untuk planning generik tempat tinggal, namun juga jaringan listrik untuk air, gas, dan pemanas.

Bersama dengan cara yang mirip, Kamu juga mesti meminta laporan mutu yang akan memberi mengerti Kamu bahan yang digunakan untuk konstruksi, insulasi termal, akustik… Di tempat tinggal bekas tersedia mungkin mereka udah membuang berita ini.

Apa ya atau ya yang kudu mereka berikan kepada Kamu adalah sertifikat dan label efisiensi daya. Knowledge ini perlu semenjak tahunan 2013 untuk tiap tiap jual-beli perumahan.