Prosedur Pemasangan Veneer Gigi

veneer gigi di jogja

Veneer gigi umumnya merupakan sebuah tindakan yang dilakukan untuk memperbaiki serta mempercantik tampilan gigi seseorang. Sebab, dengan melakukan metode veneer, tampilan gigi dapat menjadi lebih cerah, dan membuat senyum seseorang lebih simentris. Oleh karena itu, metode veneer sering disebut-sebut sebagai solusi terbaik untuk memperbaiki kecacatan serta kerusakan pada gigi.

Beberapa permasalahan pada gigi yang dapat teratasi dengan metode veneer diantaranya adalah, gigi patah atau rusak, rongga yag tidak seragam, bentuk yang tidak wajar, gigi yang tidak seragam, dan perubahan warna pada gigi yang tidak dapat dihilangkan.  Namun metode veneer juga tidak boleh sembarangan di pasang ke setiap orang.

Sebab perlu sebuah pengecekan khusus mengenai kondisi gigi pasien, serta perlu dilakukan dengan prosedur yang tepat. Berikut beberapa prosedur pemasangan yang ada di klinik veneer gigi jogja!

Beberapa Prosedur Pemasangan Di Klinik Veneer Gigi Jogja

  1. Perancangan Atau Diagnosis

Pada tahap pertama, seorang dokter akan mengambil sebuah tindakan pemeriksaan pada keseluruhan gigi. Hal ini bertujuan untuk memastikan keadaan gigi layak untuk dilakukan pemasangan veneer. Dokter juga akan mendiskusikan mengenai beberapa prosedur yang perlu dilakukan. Dan pada kesempatan ini dokter akan mengambil hasil untuk tindakan perencanaan selanjutnya.

  1. Persiapan

Pada tahap dua, dokter akan mempersiapkan beberapa hal, diantaranya adalah mempersiapkan gigi yang akan diveneer. Yakni dengan mengikis enamel atausebuah lapisan terluar pada permukaan gigi. Guna untuk mempersiapkan tempat pemasangan veneer. Dan akan dilanjutkan dengan membuat model tempat cetakan. Yang akan digunakan untuk pembuatan vener gigi pasien.

  1. Pemasangan

Sebelum masuk ke tahap pemasangan, dokter akan memastikan terlebih dahulu apakah warna dan bentuk vaneer ini cocok dengan kondisi gigi pasien. Jika benar-benar cocok maka dokter akan memberikan semen khusus yang akan ditempelkan pada veneer. Dan kemudian akan direkatkan pada permukaan gigi.

Dan jika sekiranya posisi veneer sudah berada pada tempatnya, maka dokter akan menggunakan sebuah leser skhusus. Yang dapat digunakan untuk mengeraskan semen yang menjadi perekat antara veneer dan gigi asli.

Itulah beberapa prosedur pemasangan veneer di klinik veneer gigi jogja, yang dapat dilakukan oleh para pasien. Khususnya pasien yang mengalami permasalahan pada gigi rusak, cacat atau beberapa permasalahan lainnya seperti perubahan warna gigi yang tidak dapat dikembalikan seperti pada umumnya.