Plus Minus Menggunakan Jasa Ekspedisi Pemangkat Udara untuk Logistik

cargo pemangkat

Jasa ekspedisi Pemangkat via udara adalah salah satu jalur pengiriman logistik utama yang banyak dipilih untuk rute dari Jakarta menuju Pemangkat, atau dari luar Pulau Kalimantan ke Pemangkat. Sebagaimana jasa ekspedisi lain, jalur udara juga memiliki kekurangan yang membuat orang tidak memilih kargo udara

Kelebihan Menggunakan Jasa Ekspedisi Pemangkat Via Udara untuk Logistik

1. Menghemat Waktu

Ketika berbicara mengenai kelebihan ekspedisi udara, maka hal pertama yang terlintas tentu dari segi durasi waktu pengiriman barang. Ekspedisi udara yang menggunakan transportasi maskapai udara hanya membutuhkan waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan via laut atau bahkan darat.

2. Umumnya Tidak Membutuhkan Gudang Penyimpanan Besar

Kelebihan selanjutnya menggunakan jasa ekspedisi via udara adalah tidak membutuhkan gudang penyimpanan yang besar. Gudang besar untuk menyimpan barang sementara tidak diperlukan karena waktu transit saat pengiriman yang lebih singkat. Hal ini akan membuat biaya gudang lebih terpangkas.

cargo pemangkat

Kekurangan Menggunakan Ekspedisi Udara untuk Logistik

Berikut kekurangan jasa ekspedisi udara:

1. Biaya Lebih Mahal

Ada harga ada kualitas. Dengan adanya  Jasa Cargo Jakarta ke Pemangkat hemat biaya pengiriman yang jauh lebih cepat dibandingkan jasa ekspedisi lainnya, biaya yang harus dikeluarkan konsumen untuk membayar ongkos kirim jauh lebih mahal dibandingkan menggunakan jasa ekspedisi darat dan laut.

2. Keterbatasan Jenis Barang yang Dikirim

Tahukah Anda bahwa tidak semua barang bisa dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi udara? Beberapa barang tidak memungkinkan untuk dikirimkan dengan ekspedisi udara karena faktor keamanan terhadap maskapai udara.

Beberapa barang yang tidak memungkinkan untuk dikirim lewat ekspedisi udara seperti material kimia, bahan cair, dan barang yang berbobot terlalu besar seperti alat berat untuk konstruksi.

3. Tidak Bisa Menjangkau Semua Tempat

Pesawat kargo udara memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan pesawat penumpang pada umumnya. Karena ukuran pesawat kargo udara yang jauh lebih besar menyebabkan tidak semua bandara memungkinkan sebagai lokasi pendaratan pesawat kargo udara.

4. Dipengaruhi Cuaca

Cuaca buruk sangat mempengaruhi proses pengiriman. Cuaca buruk bahkan akan menyebabkan pengiriman harus ditunda terlebih dulu.

Ada banyak alasan mengapa banyak konsumen menjatuhkan pilihan ekspedisinya pada jasa ekspedisi Pemangkat via udara. Meskipun memiliki sejumlah kekurangan, namun jalur udara tetap menjadi salah satu alternatif pilihan terbaik masyarakat.