Pentingnya Pengaruh Berat Badan Terhadap Stamina Pria

pengaruh berat badan terhadap stamina

Pengaruh berat badan terhadap stamina pria dan wanita seringkali kurang disadari. Banyak atlet tidak menyadari bahwa ada korelasi antara kelebihan massa tubuh dan kinerja yang buruk. Misalnya, seorang pria dengan tinggi 6′ 4″ dan berat lebih dari 250 pon mungkin memiliki kemampuan fisik untuk bermain sepak bola selama bertahun-tahun, tetapi pemain yang sama akan merasa sangat sulit untuk melakukan latihan lari yang intens karena kelebihan berat badannya. menghabiskan lebih banyak waktu duduk di bangku atau menonton pertandingan daripada dia akan berlari. Namun, jika pemain itu menurunkan berat badannya, kemungkinan dia akan menjadi All-Star. Ada banyak contoh atlet dengan kekuatan kaki yang hebat, yang mampu berprestasi dalam olahraga lari jarak jauh karena kelebihan berat badan.

Pengaruh berat badan terhadap stamina bagi wanita juga cukup jelas ketika Anda mempertimbangkan bahwa tubuh wanita yang lebih besar umumnya diharapkan lebih menarik secara fisik. Ini tidak selalu terjadi, tentu saja, tetapi banyak atlet percaya bahwa tubuh wanita sebenarnya lebih menarik daripada tubuh pria. Ini mungkin alasan mengapa pengendara sepeda wanita Tour de France, Missy Franklin, dapat berlayar di saat-saat seperti yang dia lakukan. Wanita yang telah memilih untuk menurunkan beberapa kilogram dapat mencapai tujuan yang sama seperti pria yang memilih untuk menjaga berat badan mereka di tempat yang sama.

Pentingnya Pengaruh Berat Badan Terhadap Stamina Pria

Pengaruh berat badan terhadap stamina pria dan wanita juga dapat dipengaruhi oleh jenis pekerjaan mereka. Jika seseorang menghabiskan sebagian besar waktu bangunnya dengan duduk di bilik, kecil kemungkinannya mereka akan menjadi lebih aktif daripada seseorang yang aktif setiap hari. Otot tumbuh ketika tubuh terkena jumlah gerakan yang memadai. Oleh karena itu, semakin besar tubuh orang yang terus-menerus duduk di depan meja, semakin kecil kemungkinan pertumbuhan otot. Pengaruh tidak langsung berat badan terhadap stamina pria dan wanita inilah yang membuat kedua tim Olimpiade (pria dan wanita) ini istimewa.

Dalam hal diet, pria dan wanita harus makan dengan cara yang berbeda. Pria harus makan lebih banyak untuk membantu mendapatkan beberapa otot, sementara wanita harus makan lebih sedikit untuk menjaga berat badan mereka. Ini adalah aturan umum dalam hal diet. Sangat mungkin bagi seseorang yang kelebihan berat badan untuk langsing. Namun, proses penurunan berat badan ini biasanya melibatkan pembakaran lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan rata-rata orang.

Satu lagi faktor yang memiliki pengaruh besar berat badan terhadap stamina adalah stres. Ketika orang berada di bawah banyak stres, mereka sering menemukan diri mereka menggunakan lebih banyak energi daripada yang seharusnya. Ini juga mengapa kebanyakan atlet menemukan bahwa program pelatihan mereka jauh lebih efektif jika mereka tidak memaksakan diri terlalu keras. Kabar baiknya adalah Anda benar-benar dapat mengontrol seberapa banyak Anda mengerahkan diri saat Anda sedang stres. Padahal, sebenarnya ada trik sederhana untuk menghindari pengaruh berat badan terhadap stamina.

Tentu saja, ini adalah yang paling kontroversial dari semua saran. Sebagian besar atlet menemukan bahwa pengurangan kalori yang sangat sedikit pun membuat perbedaan besar dalam kinerja mereka. Tentu saja, para atlet yang secara alami kurus akan lebih sulit dengan saran ini. Faktanya, sebagian besar atlet wanita menemukan bahwa kenaikan berat badan bahkan dalam jumlah kecil sebenarnya mengurangi tingkat daya tahan mereka.

Jadi bagaimana Anda bisa membuat ide diet ini menguntungkan Anda? Pertama-tama, Anda harus ingat bahwa tujuan Anda di sini adalah untuk menurunkan berat badan. Jika ini berarti mengurangi asupan kalori Anda, maka Anda harus melakukannya. Tetapi ingat bahwa Anda harus menjaga berat badan dalam jumlah tertentu untuk meningkatkan stamina Anda. Oleh karena itu, mengurangi kalori hanyalah salah satu bagian dari persamaan.

Cara lain untuk mempertimbangkan pengaruh berat badan terhadap stamina adalah dengan menambahkan variasi pada sesi latihan Anda. Jika Anda tidak mengangkat beban sama sekali, maka ini akan memungkinkan tubuh Anda untuk menyesuaikan diri dengan tekanan resistensi. Begitu Anda mulai mengangkat beban, maka tubuh Anda akan belajar mengatasi beban tambahan dan akan mampu mempertahankan tingkat intensitas tinggi dengan lebih baik. Pelatihan yang konsisten dengan diet yang tepat adalah rahasia untuk meningkatkan kekuatan Anda dan meningkatkan daya tahan Anda. Selain itu, jika ingin berhubungan intim dengan sehat dan bersih Anda perlu menggunakan alat kontrasepsi seperti fiesta condoms untuk tetap terjaga kebersihan dan kesehatan organ intim Anda.