Milo Coklat Teman Tumbuh Kembang Sikecil

Milo Coklat Teman Tumbuh Kembang Sikecil

Susu merupakan salah satu minuman yang penting bagi anak, kebiasaan minum susu sejak kecil perlu dimasukkan kembali untuk para orang tua. Susu merupakan minuman yang dibutuhkan oleh anak untuk membantu melengkapi kebutuhan nutrisi dan mengimbangi makanan sehari-harinya terutama pada usia-usia antara 5 sampai 15 tahun. Namun, banyak anak yang masih tidak suka dengan susu murni karena rasanya kurang enak dan tidak menarik. Maka dari itu susu coklat menjadi salah satu alternatif dan ternyata banyak anak yang menggemari rasa coklat itu sendiri. Salah satu produk susu coklat yang cukup terkenal di Indonesia sejak dulu adalah milo coklat. Milo coklat hadir untuk mengimbangi kebutuhan nutrisi dari susu yang bermanfaat bagi anak. Maka dari itu penting juga bagi kita untuk tahu sebenarnya apa saja manfaat milo rasa coklat sendiri bagi anak.

Manfaat Milo Coklat

Ternyata terdapat beberapa manfaat yang diperoleh dari meminum susu milo dengan rasa coklat diantaranya adalah :

  • Meningkatkan kesehatan tulang anak

Dalam milo cokelat mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh anak untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang anak. Selain kalsium, kandungan vitamin D yang terdapat dalam milo membantu penyerapan kalsium lebih lancar. Hal ini penting karena dalam usia produktif pertumbuhan anak perkembangan tulang dan gigi cenderung lebih cepat.

  • Membantu menjaga pola makan yang sehat

Milo dengan citarasa cokelat mengandung karbohidrat dan protein tinggi yang dapat berfungsi sebagai sumber nutrisi dan energi anak sehingga anak akan kenyang lebih lama. Hal ini berdampak positif karena akan mengurangi konsumsi anak memakan makanan yang tidak sehat. Kedua kandungan gizi diatas juga berfungsi untuk pemulihan energi anak setelah berkegiatan selama seharian.

  • Membantu meningkatkan pembentukan sel darah merah

Zat besi yang terkandung dalam milo membantu menutrisi tubuh dan meningkatkan pembentukan sel darah merah. Bagi anak yang tidak suka buah dan sayur pemberian susu milo ini sangat wajib karena zat besi biasa diperoleh dari berbagai sayuran dan buah-buahan. Pembentukan sel darah merah sendiri penting bagi anak karena berfungsi untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Jika penyebaran oksigen terhambat membuat anak lebih mudah lelah, dan hilang fokus.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Berbagai vitamin yang terkandung dalam susu milo membantu tubuh anak untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh. Mengapa penting? Karena pada usia anak yang sukanya bermain menyebabkan anak rawan terkena virus, bakteri, jamur dan zat negatif lainnya sehingga peningkatan daya tahan tubuh sangat diperlukan.

Itulah beberapa manfaat susu milo cokelat yang ternyata selain rasanya yang digemari anak-anak juga mengandung segudang manfaat yang diperlukan oleh tubuh anak. Jadi bunda tidak perlu ragu untuk memberikan milo sebagai pendamping makanan dan aktivita sehari-hari bagi anak.