Temukan Khasiat Pinang Untuk Kesehatan Pria Di sini

buah pinang

Selama ini pinang lebih dikenal sebagai salah satu bahan utama yang digunakan ketika orang sedang menginang atau menyirih. Pinang biasanya dipadukan dengan sirih dan kapur serta beberapa bahan lain. Namun siapa sangka, terdapat khasiat pinang untuk kesehatan pria. Dan mengutip dari deherba.com, berikut informasi seputar khasiat pinang dan masalah kesehatan pria.

Secara tradisional sebenarnya banyak yang percaya menginang juga baik untuk kesehatan pria. Membantu meningkatkan performa pria di atas ranjang dan meningkatkan vitalitas. Tetapi, tidak banyak riset yang sebelumnya membuktikan kebenaran mengenai pandangan ini.

Pinang lebih dilihat sebagai terapi yang baik untuk kesehatan mulut. Terkait dengan pemanfaatannya sebagai bahan untuk menginang tadi. Kandungan anti bakteri dan anti infeksi di dalamnya  juga terbukti dapat bekerja mencegah infeksi mulut, gangguan pencernaan seperti disentri dan radang lambung. Juga dapat membantu mencegah infeksi pernafasan ringan.

khasiat pinang untuk kesehatan pria

Bagaimana Khasiat Pinang Untuk Kesehatan Pria

Lalu bagaimana pandangan tradisional dengan khasiat untuk kesehatan pria? Benarkah sejumlah pandangan tradisional mengenai ini? Berangkat dari ini kemudian muncul beberapa pembuktian terbaru menunjukan bahwa potensi ini terbukti benar.

Ini berkat kandungan fitokimia unik dalam pinang seperti guvacoline, arecolidine, guracine, arecaidine dan sejumlah unsur anti oksidan lainnya. Serta adanya sejumlah elemen alkaloid dalam buah dan terutama pada bijinya.

Dan dari kandungan fitokimia di atas, terbukti terdapat kandungan nutrisi dan sejumlah potensi khasiat pinang untuk kesehatan pria. Seperti pada dua aspek berikut ini.

Menstimulasi peningkatan stamina tubuh pria

Mengonsumsi pinang dengan rutin terbukti memiliki pengaruh terhadap stamina pada pria. Ini akan membantu mendorong pembentukan metabolisme dan meningkatkan pembentukan energi. Sehingga stamina pria lebih prima dan tidak mudah lelah.

Pinang terbukti juga membentuk stimulasi pada sistem saraf pusat. Ini membantu memperbaiki sejumlah elemen saraf untuk lebih aktif. Mengonsumsi pinang akan membantu meningkatkan konsentrasi, daya pikir, kebugaran secara general bahkan membantu daya tahan seseorang untuk bekerja dengan intensitas tinggi. Baik itu secara fisik maupun secara mental.

Secara tradisional sendiri pinang diberikan dalam campuran bahan untuk menginang untuk disajikan pada untuk kaum pria yang akan bekerja. Diyakini ini akan menambah semangat kerja dan membuat energi mereka tidak cepat habis.

Mendorong vitalitas dan memperbaiki gangguan seksual

Menariknya dari pinang adalah efeknya terhadap sistem saraf. Ada efek adiktif yang menyerupai tembakau. Diluar fakta sejumlah penginang kadang juga mencampurkan tembakau dalam ramuan yang mereka hisap saat menginang.

Namun, efek adiktif ini bekerja dalam cara yang berbeda dengan rokok. Sementara rokok justru secara perlahan memudarkan kekuatan dari sistem saraf, menumpulkan kepekaan dari sistem saraf hingga menurunkan daya kerja otak. Maka pinang justru bekerja sebaliknya.

Pinang memiliki efek positif sebagai pendorong sistem saraf menjadi lebih sensitif terhadap stimulasi saraf. Sehingga otak menerima dan merespon setiap pesan yang masuk dengan efektif. Dan ini yang kemudian akan meningkatkan daya kerja sistem saraf dalam merespon rangsangan seksual.

Respon saraf terhadap khasiat pinang untuk kesehatan pria bekerja relatif cepat. Di sejumlah kawasan di Indonesia bahkan ada kebiasaan untuk menyajikan minuman sari buah pinang sebelum sepasang suami istri anyar menghabiskan malam pertama.

Apakah Pinang Memiliki Efek Samping?

Sebagai herbal yang bekerja sebagai stimulan, sudah tentu ada efek samping yang perlu menjadi perhatian. Terutama supaya Anda menghindari kondisi overstimulasi. Khawatirnya ini dapat berpotensi memicu gangguan metabolisme, gangguan adiksi yang berat sampai efek buruknya terhadap fungsi saraf.

Beberapa pakar pengkhawatirkan adanya potensi bahaya dari kelebihan pinang yang akan menyebabkan efek gelisah, terlalu waspada, saraf yang terlalu sensitif dan gangguan sejenis lainnya. Sehingga, meski terbukti adanya potensi khasiat pinang untuk kesehatan pria, selalu pastikan mengonsumsinya dengan bijak.