Jasa Pintu Harmonika Nabire: Cara Mengecat Ulang Pintu Harmonika

jasa pintu harmonika ngawi termurah

Anda bisa membeli dan memasang pintu harmonika dengan menggunakan bantuan jasa pintu harmonika Nabire. Jasa pintu harmonika nabire terpercaya bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pintu pengaman rumah, toko, ruko, kantor, minimarket, dan lain sebagainya.

Namun, setelah pemakaian beberapa tahun biasanya warna cat pintu harmonika akan memudar. Anda bisa mengecat ulang pintu harmonika sendiri maupun menggunakan jasa pihak lainnya. Simak informasi lebih lengkapnya dengan membaca artikel ini ya!

Cara Mengecat Ulang Pintu Harmonika

Pintu harmonika dengan cat yang memudar tentu saja tidak terlihat bagus. Anda harus segera melakukan pengecatan ulang. Apa saja yang harus dilakukan untuk mengecat ulang pintu harmonika?

jasa pintu harmonika ngawi termurah

1. Mengecat Ulang Pintu Harmonika Sendiri

Jasa pintu harmonika Nabire pada awal pemasangan biasanya akan memasang pintu harmonika yang sudah dicat. Namun, cat tersebut bisa luntur atau pudar seiring dengan berjalannya waktu. Terlebih jika pintu harmonika dipasang di luar ruangan tanpa naungan.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengecat ulang pintu harmonika adalah mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan. Misalnya, cat dasar, cat warna, cairan thinner, kuas, kain lap, amplas, sikat kawat, dan lain sebagainya.

Setelah itu, bersihkan pintu harmonika secara keseluruhan. Pastikan untuk menghilangkan semua kotoran yang melekat pada pintu. Anda juga harus memastikan untuk menghilangkan karat pada pintu harmonika.

Gunakan saja amplas dan sikat kawat untuk membersihkan karat. Setelah itu lap menggunakan kain yang sudah dibasahi cairan thinner. Tunggu beberapa saat hingga pintu harmonika kering.

Setelah itu, Anda hanya perlu mengecat pintu harmonika menggunakan cat dasar. Setelah cat dasar kering, cat pintu harmonika menggunakan cat warna baru sesuai keinginan. Pastikan untuk menggunakan kuas yang nyaman ya. Cat warna bisa diaplikasikan berulang kali agar lebih merata.

2. Menggunakan Jasa Cat Ulang Pintu Harmonika

Selain mengecat ulang pintu harmonika sendiri, Anda juga bisa menggunakan jasa cat ulang pintu harmonika. Cara ini sangat efektif dan efisien terutama bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang untuk mengecat pintu.

Jasa pintu harmonika Nabire merupakan pilihan terbaik untuk membeli dan memasang pintu harmonika. Jika cat pintu harmonika sudah pudar, maka Anda bisa mengecat ulang sendiri atau menggunakan jasa pihak lainnya.