Inilah Resep Pizza Simple Yang Wajib Dibuat!

18 1

Mungkin anda sedang mencari referensi tentang resep pizza simple yang praktis,anda bisa mencoba mencari tahu dalam artikel ini. Agar anda bisa menikmati pizza tanpa harus membeli,serta mungkin bisa anda jual dalam bentuk pizza yang unik dan kecil. Karena beberapa orang menjual pizza kecil di warung,kita bisa mendapatkan resep tersebut dengan mudah. Nah,apabila bisa membuat pizza di rumah dengan bahan bahan yang tak banyak. Tak ada salahnya bukan membuatnya?

Dalam kesempatan kali ini kami ingin membagikan secara lengkap dengan bagaimana membuat pizza yang simple dan juga resep pizza sangat amat mudah juga. Jadi anda tak perlu membeli lagi pizza karena kami akan membantu membagikan resep pizza yang praktis.

 

 

Bahan Membuat Pizza Praktis

-1 gelas air hangat

-1 (.25 ons) paket ragi cepat naik

-2 cangkir tepung serbaguna

-1 cangkir tepung roti

-1 sendok makan gula putih

-1 sendok teh garam

-1 sendok makan minyak canola

-1 sendok makan minyak zaitun

 

Cara Membuat Pizza Praktis

Langkah 1

Larutkan ragi dalam air hangat sekitar 110 derajat F (43 derajat C) dalam mangkuk. Diamkan sampai ragi melunak dan mulai membentuk busa yang creamy, sekitar 5 menit.

 

Langkah 2

Kocok bersama tepung serbaguna, tepung roti, gula, dan garam dalam mangkuk mixer berdiri. Tuang minyak canola, minyak zaitun, dan campuran ragi hangat. Kocok dengan kecepatan rendah menggunakan pengait adonan sampai adonan menyatu dan menarik diri dari mangkuk. Tingkatkan kecepatan pencampuran menjadi sedang-tinggi; biarkan uleni selama 10 menit.

 

Langkah 3

Balikkan adonan ke permukaan kerja yang ditaburi sedikit tepung dan bentuk menjadi bola. Tempatkan bola adonan ke dalam mangkuk yang telah diolesi atau diolesi minyak; tutup dengan plastik wrap. Biarkan adonan mengembang selama 1 jam.

 

Langkah 4

Tempatkan adonan di atas permukaan kerja yang ditaburi sedikit tepung dan tekan ke bawah. Bagi adonan menjadi 1/2 dan bentuk menjadi 2 bola. Tutup dengan kain dan tunggu hingga 40 menit.

 

Langkah 5

Tempatkan setiap  adonan pizza di atas permukaan yang ditaburi sedikit tepung dan bentuk menjadi kerak pizza bundar 12 inci.

 

Langkah 6

Panaskan oven hingga beberapa derajat,jangan terlalu panas.

 

Langkah 7

Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya sampai berwarna keemasan, tunggu hingga sekitar 18 hingga 24 menit.

 

Resep Adonan Pizza Sederhana

Bahan Membuat Adonan Pizza

-cangkir tepung gandum utuh

-3 cangkir tepung serbaguna

-1 sendok teh ragi kering

-1 ¼ sendok teh garam

-1sendok teh gula putih

-2 sendok makan minyak zaitun

-1 ½ cangkir air hangat (100 derajat F atau 38 derajat C)

– Gunakan tepung serbaguna, untuk ditabur

 

Cara Membuat Adonan Pizza

Langkah 1

Aduk tepung gandum dengan utuh, tepung serbaguna, ragi, garam, gula, minyak zaitun, dan air hangat dengan spatula hingga membentuk bola lengket yang terlepas dari sisi mangkuk besar, tunggu sekitar 3-4 menit.

 

Langkah 2

Tutup mangkuk dengan kain tipis atau bungkus plastik dan biarkan mengembang di tempat yang hangat (80 hingga 95 derajat F (27 hingga 35 derajat C)) selama 18 jam, hingga mengembang lebih besar.

 

Langkah 3

Panaskan oven sedikit saja. Taburi loyang dengan tepung jagung.

 

Langkah 4

Buat adonan ke permukaan dan juga bentuk adonan yang keren,bisa dibuat menjadi bola atau bulat pizza tersebut. Diamkan selama 15 menit dan juga anda bisa tutup dengan kain.

 

Langkah 5

Untuk membentuk adonan, taburi permukaannya dengan tepung dan tepuk-tepuk ringan hingga rata. Gunakan penggulung untuk membentuk cakram tipis dengan diameter sekitar 9 inci.

 

Langkah 6

Pindahkan kerak kulit tadi yang terbentuk ke loyang yang sudah disiapkan dan sesuai keinginan. Panggang di rak bawah selama 4 menit, pindah ke rak tengah dan panggang selama 5-6 menit lagi, sampai bagian bawahnya renyah dan bagian atasnya agak kecoklatan. Pindahkan ke rak pendingin agar agak dingin sebelum disajikan.n