Inilah Kumpulan Berita Internasional Paling Bersejarah

12

Berita utama yang mengejutkan kadang membuat hati kita deg-degan dan penuh rasa penasaran. Bahkan ada beberapa diantaranya yang menjadi cerita abadi dan berbuah sejarah.

Sebagian besar berita utama ini memiliki efek yang sangat kuat terhadap masyarakat, terlalu mencengangkan, hingga sulit untuk dilupakan.

Untuk itulah, kita cek beberapa kumpulan berita yang tetap evergreen hingga sampai sekarang, yang mana sebagian besar informasinya dikutip dari sebuah website portal berita ternama www.willoughbybrewing.com.

Tenggelamnya Titanic (16 April 1912)

Dimuat dalam sebuah koran New York Times dengan Judul “Titanic Tenggelam Empat Jam Setelah Menabrak Gunung Es”, ini menjadi salah satu dari sedikitnya berita utama yang benar-benar melegenda dan bersejarah.

Banyak wartawan yang kala itu menuliskan bahwa kapal yang tak mungkin tenggelam akhirnya malah menelan banyak korban gegara sebongkah es di lautan.

Meninggalnya Lady Diana (31 Agustus 1997)

Sebuah koran bernama The Daily News memberikan judul yang super singkat akan kematian Lady Diana dengan menuliskan “Diana Dead”.

Lady Diana atau Putri Diana meninggal sesaat setelah mobil mewahnya, Mercedes Benz S280, menabrak sebuah pilar di terowongan Pont de l’Alma, Paris.

Saat itu, sang Putri baru berusia 36 tahun. Temannya, Dodi Al-Fayed, juga ditemukan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Terbunuhnya John Lennon (9 Desember 1980)

Momen abadi ini tertulis dalam koran Los Angeles Times dengan judul “Beatle John Lennon Slain”.

Tepat pada pukul 22:49, sehari sebelum berita utama ini dirilis, John Lennon ditembak dari belakang sebanyak 4 kali oleh Mark David Chapman.

Ironisnya, Mark merupakan penggemar berat yang diduga menjadi seorang stalker dan senantiasa membuntuti John Lennon selama 3 bulan penuh.

Tsunami Aceh (28 Desember 2004)

Kejadian ini diabadikan dalam sebuah koran dari The Times of India dengan headlines: “We saw the sea coming, we all ran. But God saves little“.

Tepat setelah tengah malam pada tanggal 26 Desember 2004, gempa bumi terjadi di lepas pantai barat Sumatera, Indonesia, yang kemudian memicu tsunami raksasa yang menghancurkan jutaan tempat tinggal penduduk.

Lebih dari 225.000 orang tewas di 11 negara yang berdekatan dengan Indonesia kala itu.