Grosir Peci Songkok Bogor Terbesar

3

Mengenakan peci adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh muslim dalam agama Islam. Ada banyak jenis peci untuk sholat, tetapi jenis yang paling populer adalah kopiah, songkok, dan fez. Grosir peci songkok Bogor memiliki semua jenis penutup kepala pria dengan harga terjangkau.

Biasanya, peci dikenakan saat shalat, entah ibadah dilakukan di masjid maupun di rumah. Apapun jenis peci yang digunakan, ternyata ada banyak nilai yang terkandung dalam sebuah peci songkok. Ada makna historis yang cukup dalam dari kehadiran peci ini. Apa saja itu?

3

Alasan Muslim Mengenakan Peci Songkok

1.   Mengikuti Sunnah Nabi

Banyak muslim memakai peci untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pengikut Nabi Muhammad. Dalam Quran, semua sahabat Nabi Muhammad mengenakan penutup kepala setiap saat, dan itulah salah satu alasan muslim mengadopsi praktik ini.

Diyakini juga bahwa mengenakan peci bagi seorang muslim adalah salah satu aturan Nabi Muhammad. Jadi, apabila disimpulkan, umat muslim yang memakai peci adalah murni untuk mematuhi dan mengikuti tradisi atau sunnah Nabi Muhammad.

2.   Lebih Rapi

Orang yang menggunakan peci akan terlihat lebih rapi dibandingkan mereka yang tidak mengenakannya. Rambut yang berantakan tidak akan terlihat ketika menggunakan peci di kepalanya.

Siapapun laki-laki yang mengenakan peci songkok saat shalat atau acara keislaman apapun, maka sosoknya akan terlihat lebih rapi dan nyaman dipandang. Anda bisa temukan banyak pilihan peci ini di grosir peci songkok Bogor murah.

3.   Mustahab Hukumnya

Peci paling sering dipakai saat sholat baik di rumah atau di masjid. Bagi laki-laki, menggunakan  adalah mustahab hukumnya. Mustahab sendiri artinya diperbolehkan dan jika dilakukan maka akan mendapatkan pahala atau disukai Allah.

Peci atau songkok sangat bagus untuk menutupi kepala saat muslim shalat. Bahkan, di beberapa daerah di negara Islam menyediakan peci untuk pria dan jilbab untuk wanita di luar pintu masjid sehingga setiap orang yang memasuki masjid memiliki pilihan untuk menutupi kepala mereka.

Namun, yang perlu dicatat adalah peci bukanlah benda yang harus digunakan untuk memasuki masjid. Sebaliknya, peci dianggap sebagai tanda penghormatan terhadap ajaran dan tradisi agama Islam.

 

Setelah mengetahui beberapa alasan mengapa muslim mengenakan peci songkok, apakah Anda jadi tertarik untuk mengenakan peci? Tenang, Anda bisa beli peci di grosir peci songkok Bogor