Cara Tepat Memilih Sepatu DC Agar Makin Gaya

gambar unggulan

Promo DC Manual M Shoes Sepatu Sneaker Pria - Black Gum [ADYS300591-BGM] di  Seller DC Official Store - Kab. Bekasi, Jawa Barat | Blibli

Sepatu DC telah cukup dikenal di dunia skateboarding dan streetwear sebab desainnya yang menggabungkan gaya sporty dengan gaya streetwear. Dibuat dengan bahan berkualitas yang awet bahkan untuk jenis olahraga ekstrem seperti skateboard. Tertarik memilikinya, berikut tips memilih sepatu DC agar mendapat yang pas:

  • Memilih model yang sesuai kebutuhan

Meski dikenal sebagai sepatu dengan nuansa skateboard, bukan berarti hanya tersedia model sporty. Anda dapat memilih model sesuai dengan kebutuhan sehari-hari atau menyesuaikan outfit yang digunakan. Beberapa model yang tersedia mulai dari model sneaker, slip on, hook dan loop fasterner dan sebagainya.

Model sneaker cocok untuk Anda yang suka model simpel namun bergaya. Dengan tali ghilie membuat sepatu DC model ini tidak mudah lepas dan nyaman digunakan. Jika Anda menginginkan sepatu yang longgar dan mudah dilepas, model slip-on bisa menjadi pilihan. Atau jika ingin perpaduan dua model tersebut, hook dan loop fasterner bisa dipertimbangkan.

 

  • Memilih bahan yang kuat dan sesuai kebutuhan

Sepatu DC menggunakan bahan berkualitas yang dapat dipercaya membuat sepatu tahan lebih lama. Namun yang perlu diperhatikan adalah penggunaan bahan pada setiap detail bagian sepatu. Secara umum ada tiga bagian utama sepatu, yakni bagian atas atau upper, bagian tengah biasa disebut midsole atau insole dan bagian bawah sepatu atau outsole.

Untuk upper, bahan kulit nubuck atau mesh banyak digunakan pada sepatu DC. Sebagai pertimbangan bahan kulit lebih awet namun terasa kurang fleksibel dan lebih mahal. Bahan nubuck lebih terjangkau dan hampir menyerupai kulit. Sedang bahan mesh yang berupa jaring-jaring memberikan sirkulasi pada sepatu sehingga tidak mudah gerah dan bau.

 

  • Memilih ukuran yang sesuai

Penting untuk membeli sepatu dengan ukuran yang tepat, agar nyaman digunakan. Ukuran sepatu terlalu kecil akan mudah lepas sehingga tidak nyaman digunakan. Begitu pun jika terlalu kecil akan membuat kaki tidak nyaman bahkan terluka ketika digunakan terlalu lama.

Agar tidak salah pilih, pastikan ukuran kaki Anda sebelum memilih ukuran sepatu. Biasanya ukuran setiap merek berbeda, untuk itu lebih baik periksa sesuai ukuran cm, jangan hanya ukuran nomor sepatu saja.