Bengkel Suzuki Carry

Bengkel Suzuki Carry

Daftar isi konten

Bengkel Suzuki Carry merupakan mobil yang telah mengalami beberapa tahun pengembangan. Ini diproduksi oleh Suzuki dan merupakan produsen kendaraan terbesar ketiga di dunia. Merek Suzuki pertama kali diproduksi pada tahun 1920 dan kemudian bergabung dengan General Motors. Kemitraan ini melihat pengenalan model Chevrolet Sprint, model terkecil oleh pembuat mobil Amerika. Kendaraan ini juga dijual sebagai Suzuki Cultus. Pada model tahun 2011, penjualan model ini telah dua kali lipat sejak diluncurkan.

Suzuki Carry dijual di seluruh dunia, dan di Amerika Serikat, dikenal sebagai Suzuki Carry Extra. Diperkenalkan pada tahun 1996, dan dilengkapi dengan power steering. Di Inggris, dipasarkan sebagai Suzuki Carry. Diproduksi hingga tahun 2004. Suzuki Carry versi terbaru memiliki tenaga kuda yang lebih besar dari model sebelumnya, yang selama ini menjadi nilai jual mobil tersebut. Harganya terus meningkat selama beberapa tahun.

Bengkel Suzuki Carry

Bengkel Suzuki Carry

Generasi ketujuh Carry dan Super-Carry dijual di Indonesia, tempat model ST100 dikembangkan. Itu dijual sebagai minivan, dan lebih panjang dari Carry lain yang dijual di tempat lain. ST100 adalah cabang dari model sebelumnya, dengan wheelbase dan overhang diperpanjang 20 cm (7,9 in). Baris ketiga kursi ditambahkan ke model. Saat ini sedang diproduksi di Jepang.

Carry generasi kedua adalah versi Hi-Roof. Mesin 1,6 liter digantikan oleh unit 1,5 liter. Versi sasis telanjang sering diubah menjadi mikrobus oleh binaragawan lokal. Di Jepang, perusahaan menjual versi minibus sebagai Suzuki E-RV, yang modelnya sama dengan Carry. Inkarnasi terkecil adalah van empat pintu dengan kursi vinil.

Carry generasi kesebelas diperkenalkan di Jepang pada Agustus 2013, dan generasi keenam diperkenalkan pada Februari 2015. Di Afrika Selatan, Suzuki Carry awal dikenal sebagai “half loafs” dan banyak digunakan sebagai kendaraan angkutan umum. Di beberapa negara, Suzuki Carry dapat dibeli di bengkel mobil dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya. Anda juga dapat membeli salah satu kendaraan kecil ini untuk dijual di Pakistan.

Carry generasi kedua diluncurkan pada Mei 1976. Modelnya adalah kendaraan ukuran sedang dengan kap mesin sempit dan mesin LJ50. Itu memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dan bodi yang lebih sempit dibandingkan pendahulunya. Mobil baru sedikit lebih kecil dari generasi sebelumnya dan memiliki desain yang lebih praktis. Model Carry pertama memiliki jarak sumbu roda 1.970 mm. Itu digantikan oleh FBD Carry Van kaca pada bulan September 1964. Lebihkencang Mesin FB juga digunakan pada awal Suzuki Jimny hingga akhir 1987. LJ50 dan LC55 diperkenalkan ke Indonesia.

Carry adalah mobil kecil yang populer di tahun 1970-an dan terus populer hingga saat ini. Desainnya diubah pada September 1966 dan didasarkan pada FB Suzulight Carry. Model pertama adalah pickup tanpa fender, yang memiliki jendela belakang geser. LJ55 memiliki mesin 1,8 liter. LJ50 digantikan pada Januari 1966 oleh L20.

Suzuki Carry telah berevolusi dari kendaraan roda dua menjadi mobil berukuran penuh. Namanya berarti “mobil”, itulah sebabnya Suzuki Carry pertama kali diperkenalkan pada Oktober 1961. FB Suzulight Carry, yang memiliki kap mesin pendek, adalah model kedua yang diproduksi. Itu juga merupakan model pertama yang memperkenalkan produksi CKD (completely knock-down) di Indonesia.

Carry menerima desain ulang pada September 1991 dan dibuat lebih besar dari pendahulunya. Itu memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang dan digantikan oleh FBD Carry Van yang dilapisi kaca pada bulan September 1964. Mesinnya sama hingga akhir 1987, dan G13C kemudian diperbesar menjadi 1.490 cc. Mobil itu dihentikan pada bulan Desember 1991 dan digantikan oleh FBD Suzulight Carry Van.

Suzuki Carry dipasarkan dengan berbagai lencana di seluruh dunia. Di Inggris, mobil itu dipasarkan sebagai Bedford Rascal, dan kemudian dibuat sebagai Vauxhall. Itu juga diproduksi sebagai Suzuki Super-Carry di Australia. Kendaraan ini dikembangkan oleh General Motors dan Suzuki. Namanya awalnya berasal dari nama “Ballowa”, dan merupakan mobil yang berasal dari kata “kacang.”