Bagaimana Samsung Belajar Dari Kesalahan Galaxy S6 & Note 7

gambar unggulan

Samsung hari ini telah menjadi merek nomor #1 di dunia untuk hal mobile, smartphone, khususnya android. Tidak pernah sekarang ini Samsung dibeli karena murah, selalu dibeli karena merek.

Orang sudah melihat bahwa Samsung telah menjadi merek status sosial, bahwa orang yang hp nya Samsung pastinya adalah orang yang mempunyai status sosial tinggi.

Lalu apakah Samsung sampai ke titik ini dengan cepat dan tanpa hambatan yang berarti?

Tidak!

Ternyata Samsung bisa sampai ke titik ini juga telah melalui banyak hal konyol yang nyaris mungkin tidak akan Anda percayai.

Ada 2 varian yang sepertinya Samsung mobile telah banyak belajar darinya.

Varian pertama adalah Samsung galaxy note 7. Tahun 2016 merupakan tahun berat bagi Samsung karena setidaknya ini adalah overlapping dimana ada 2 varian yang muncul, salah satunya adalah note 7.

Kasus note 7 saat itu banyak sekali yang meledak dimana- mana. Di saku celana, meledak. Dipegang anak kecil, juga meledak. Sampai ditetapkan sebagai aturan pesawat, bahwa bila hp android Anda adalah Samsung galaxy note 7, maka Anda tidak boleh naik pesawat, atau hp android tersebut bisa ditinggal.

Kasus selanjutnya adalah Samsung galaxy s6. Kasusnya adalah masih pada baterai, memang aman sih tidak meledak seperti Samsung galaxy note 7 tadi, namun kasusnya adalah baterai yang melemah secara signifikan setelah 6 bulan.

Entah itu terjadi dengan sengaja atau tidak, namun lucunya setiap 6 bulan sepertinya Samsung mengeluarkan varian baru. Tidak salah bila para usernya berpikir bahwa ini dilakukan dengan sengaja, yaitu baterainya tidak bisa direplace sendiri dengan mudah karena harus bongkar bodi belakang, sedangkan di saat yang sama Samsung mengeluarkan varian baru setiap 6 bulan.

Pastinya Samsung mobile belajar banyak dari hal ini, dan dengan segera memperbaiki semuanya.

Hari ini, seperti ulasan android Samsung Indonesia, Samsung telah belajar banyak sekali hal dari semua kejadian ini, dan hari ini menjadi merek flagship yang dicari & digemari seluruh dunia.

Merupakan kisah sukses yang luar biasa dari Samsung.