Aplikasi Perekam Layar Bawaan OPPO Bikin Greget!

18

Dulu screen shot menjadi salah satu fitur yang sangat memanjakan para penggunanya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini perekam layar menjadi bagian dari kebutuhan para penggila teknologi informasi.

Pasalnya, ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan darinya, terutama bagi para penyedia tutorial di Youtube.

Tak berhenti sampai di sana, perekam layar juga bisa membuat para gamer handphone OPPO ikut andil bagian di dunia stream game, sehingga tak jarang diantaranya mampu mendatangkan cuan secara berkelanjutan.

Sayangnya, fitur pengambil video ini hanya terdapat pada jenis handphone yang terbaru saja. Sekalipun bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa di download melalui Google App Store, namun bisa saja ponsel kita merasa kepayahan saat perekaman berlansung.

Apalagi jika kita menjalankan game yang berat kemudian merekamnya di saat yang bersamaan, maka akan membuat hasil rekaman terlihat lag. Jika dipaksakan malah bisa membuat ponsel kita hang.

Namun buat kamu yang memiliki handphone OPPO terbaru dengan speknya yang sudah lumayan oke, maka lakukan langkah oppotutorial di bawah ini untuk mulai menggunakan perekam layar berikut ini.

  1. Tekan ikon perekam layar (screen recorder) yang telah tersemat secara default di handphone OPPO kamu.
  2. Untuk memudahkan, maka bisa menambahkan ikon perekaman ke menu dropdown.
  3. Tekan record untuk merekam video. Tahan tombol rekam untuk menghentikan rekaman kita. Video pun akan secara otomatis tersimpan di galeri kita.

Perekam layar ini bisa menjadi fitur yang sangat berguna untuk berbagai macam tujuan dan fungsi, terutama di dunia serba digital masa kini.

Kita bisa merekam video dan memperlihatkan masalah handphone OPPO yang tengah dihadapi kepada teman secara online, atau sebaliknya – memberikan solusi secara visual agar lebih mudah ditiru oleh teman kita.

Tapi ingat, handphone kita haruslah cukup kuat untuk bisa menampung besaran file sekaligus aplikasi screen recorder itu sendiri.

Spesifikasi minimal sebuah handphone yang mampu menjalankan program tersebut haruslah di atas 2 GB dengan ruang penyimpanan hingga 32 GB. Belum lagi aspek penting lainnya yang harus kita pertimbangkan! Gampangnya, silahkan uji coba secara langsung!

Jika dirasa membebani handphone OPPO kamu, maka segera hentikan penggunaan screen recorder tersebut karena berpotensi merusak software dan hardware secara permanen.