Apakah Yang Di Maksud Dengan Keputihan? dan Apakah Yang Menyebabkannya?

2 tipe ejakulasi dini penyebab dan cara mengatasinya

Keputihan adalah istilah dalam dunia medis yang menggambarkan keputihan yang kental, terkadang berwarna putih kekuning-kuningan. Cairan keputihan ini keluar dari alat reproduksi wanita dimana PH bersifat asam yang berfungsi untuk melawan perkembangan infeksi. Lingkungan asam ini mengandung mikro organisme yang terbentuk di dalam vagina.

Ciri-ciri vagina yang sehat adalah dapat menghasilkan cairan untuk membersihkan dan mengatur dirinya sendiri cara kerja sama seperti air liur pada saat membersihkan dan mengontrol lingkungan rongga mulut. Setiap kali terjadi kerusakan yang mengakibatkan ketidakseimbangan hormon dengan cairan keputihan ini vagina akan membentuk kembali lingkungan yang kondusif untuk mengatasi infeksi.

Apakah Yang Menjadi Penyebab Keputihan?

Ada beberapa penyebab timbulnya keputihan ini dan yang paling sering terjadi adalah akibat dari ketidakseimbangan hormon (estrogen). Jumlah keputihan dapat meningkat ketika terjadi infeksi pada vagina atau pada saat menjelang PMS, dan kemudian dapat menghilang dengan sendirinya lalu muncul kembali sesekali. Ini juga bisa menjadi gejala non-patologis yang melibatkan kondisi peradangan pada vagina atau leher rahim.

Apa Keputihan Merupakan Tanda Awal Kehamilan?

Keputihan normal biasanya sering terjadi pada awal kehamilan dan hal ini merupakan suatu kejadian yang biasa tidak perlu dikhawatirkan. Selama itu cairan keputihan yang biasanya muncul bentuknya tipis dan putih, bentuknya mirip seperti susu cair dan tidak menimbulkan bau yang menyengat. Jika terjadi keputihan selama kehamilan Anda tidak boleh menggunakan pembersih apa pun karena dapat memasukkan kuman ke dalam vagina Anda.

Jika Anda bertanya pada diri sendiri apa yang menyebabkan keputihan selama awal kehamilan, Anda harus tahu bahwa selama periode waktu ini, tubuh Anda akan meningkatkan dalam memproduksi hormon estrogen, yang pada gilirannya akan merangsang selaput lendir organisme dan meningkatkan aliran darah di daerah panggul.

Apakah Semua Jenis Kepuihan itu Lengket?

Keputihan yang normal akan menimbulkan bercak pada celana dalam dan cairan semacam ini seharusnya tidak berbau, atau bisa saja memiliki aroma yang cukup ringan. Seperti disebutkan di atas, keputihan ini berwarna putih seperti susu dan terkadang kental dan lengket. Keputihan ini sebenarnya merupakan kombinasi sekresi dari serviks dan vagina, ini merupakan siklus alami yang disebabkan oleh regenerasi sel-sel tua yang keluar dari vagina, dan flora bakteri normal yang tumbuh dan hidup dalam vagina.

Cara mengatasi keputihan yang normal ini tidak terlalu sulit, yaitu cukup menjaga kebersihan vagina anda, usahakan tetap kering dan jangan terlalu sering berkeringat, kemudian seringlah mengganti calana dalam agar bakteri jahat tidak dapat berkembangbiak dengan leluasa.