Aksi Kasar Syaiful Indra Cahya Dan Zulham Zamrun Bikin Malu

Syaiful Indra Cahya Dan Zulham Zamrun

Aksi kasar dua pemain AHHA PS Pati FC, yaitu Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun viral di medsos hingga disoroti oleh dua akun sepak bola internasional. Aksi brutal kedua pemain tersebut terjadi saat pertandingan persahabatan antara AHHA PS Pati FC Vs Persiraja Banda Aceh di Lapangan Pancoran Soccer Field, pada Senin (6/9/2021).

Dua pemain AHHA PS Pati FC tersebut melakukan hal tidak terpuji kepada pemain Persiraja Banda Aceh. Untuk informasi lebih jelasnya, simak berita sepak bola menarik dibawah ini terkait aksi brutal Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun :

  1. Ini Aksi Brutal Yang Dilakukan Kedua Pemain AHHA Pati FC

Syaiful Indra Cahya terlihat sedang melepaskan tendangan ke wajah Muhammad Nadhif, pemain Persiraja. Sementara, Zulham Zamrun terlibat perkelahian dengan beberapa pemain Persiraja setelah melakukan tekel keras. Video aksi brutal kedua pemain itu viral di media sosial.

Terdapat berbagai macam komentar yang menyertai postingan video yang viral di medsos itu. Bahkan ada juga warganet Indonesia yang rata – rata merasa malu lantaran insiden itu dianggap telah mencoreng wajah sepak bola nasional.

  1. AHHA PS Pati FC Melakukan Teguran Untuk Kedua Pemain Yang Bersangkutan

Pihak AHHA PS Pati FC sendiri melakukan teguran untuk Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun. Mereka pun mengumumkan jika kedua pemain yang bersangkutan dipulangkan dari pemusatan latihan klub yang dihelat di Jakarta.

Surat pemulangan kedua pemain yang ditandatangani oleh COO AHHA PS Pati, Divo Sashendra itu diunggah di Instagram AHAA PS Pati FC pada Selasa (7/9/2021).

Tertulis pernyataan dalam keterangan unggahan AHHA PS Pati bahwa tindakan tegas tersebut diambil manajemen AHHA PS Pati terhadap dua kejadian pada laga uji coba melawan Persiraja. Dua pemain yang bersangkutan dipulangkan dari pemusatan latihan di Jakarta. Semoga pengalaman tersebut bisa membuat pihaknya lebih dewasa dan bisa makin lebih menjunjung tinggi apa yang disebut dengan respect dalam sepak bola.

Sementara itu, Syaiful Indra Cahya sudah meminta maaf secara pribadi kepada Muhammad Nadhif melalui fitur DM Instagram.

  1. Permainan Keras Yang Ditunjukkan Kedua Pemain AHHA PS Pati FC Membuat Ketum PSSI Bereaksi Keras

Permainan keras yang ditunjukkan oleh kedua pemain AHHA PS Pati FC tersebut membuat Ketua Umum PSSI, Mochammad Irawan bereaksi keras.

Mochammad Irawan memastikan bahwa Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun sudah tidak lagi menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga memastikan kedua pemain tersebut sudah mendapatkan sanksi keras dari timnya.

Selain itu, Iwan Bule juga kecewa dengan permainan kasar kedua pemain tersebut. Ia memastikan karier Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun di sepak bola sudah berakhir. Namun, ia tidak menyebutkan secara spesifik karier di klub atau di Timnas Indonesia.

  1. Aksi Brutal Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun Bikin Malu

Bahkan Media Spanyol, Marca, sampai memberitakan aksi brutal yang dilakukan oleh kedua pemain tersebut. Dalam headline-nya, Marca menyebutkan bahwa tendangan yang dilayangkan Syaiful Indra Cahya kepada Muhammad Nadhif sebagai tendangan pembunuhan.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amalin pun kecewa dengan permainan brutal yang ditunjukkam oleh Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun. Zainudin meminta kedua pemain AHHA PS Pati tersebut untuk di-blacklist dari Timnas Indonesia.