5 Tips Menjaga Kamar Mandi Bersih dan Bebas Bau

Tips Menjaga Kamar Mandi Bersih dan Bebas Bau

Kamar mandi menjadi salah satu area penting di dalam rumah. Ruangan ini harus dijaga kebersihannya dengan baik agar nyaman dipakai. Apalagi kamar mandi ini juga rentan bau sehingga benar-benar harus dijaga kebersihannya. Produk Dahlia kapur barus bisa jadi pilihan bagi Anda untuk menjaga kamar mandi tetap wangi dan nyaman digunakan.

Kamar Mandi Anti Bau

Di dalam sebuah rumah, kamar mandi memiliki peran yang sangat penting. Jika kamar mandi bau, pasti penghuninya juga tidak akan merasa nyaman dan risih. Oleh sebab itu penting sekali untuk menjaga kebersihan kamar mandi supaya tidak bau. Berikut ini adalah 5 tips yang bisa dilakukan agar kamar mandi di rumah Anda bebas bau dan selalu bersih:

1. Bersihkan Area Langit-Langit

Pertama, cobalah untuk membersihkan area langit-langit kamar mandi. Langit-langit ini menjadi bagian yang jarang tersentuh karena posisinya tinggi. Padahal bagian ini sangat penting untuk selalu dijaga kebersihannya. Paling tidak bersihkan bagian langit-langit dua minggu sekali. Gunakan sapu panjang atau alat khusus yang bisa menjangkau area langit-langit tersebut.

2. Sikat Kloset Secara Rutin

Selanjutnya, jangan lupa untuk menyikat kloset kamar mandi secara rutin. Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan karena kloset menjadi salah satu benda yang kotor di kamar mandi Anda. Mungkin kelihatannya bersih namun benda ini menyimpan banyak bakteri. Lakukan penyikatan secara rutin agar kondisi kloset selalu bersih dan wangi.

3. Sikat Lantai dan Dinding Kamar Mandi

Jangan lupa, sikat juga bagian lantai dan dinding kamar mandi. Dua bagian ini punya peran penting bagi kamar mandi Anda. Jika tidak dijaga kebersihannya maka kamar mandi akan terlihat kotor dan bau. Sebaiknya lantai dan dinding kamar mandi disikat setiap seminggu sekali atau dua kali. Jangan lupa, bersihkan juga area lubang penyaringan saat menyikat lantai kamar mandi.

4. Gunakan Pewangi

Untuk menghilangkan bau tak sedap di kamar mandi, Anda bisa memakai pewangi. Cobalah meletakkan Dahlia kapur barus di kamar mandi agar bau tidak sedap memudar. Kapur barus sangat efektif menyerap bau tak sedap dan menggantikannya dengan aroma yang lebih wangi. Gantilah kapur barus secara berkala agar wanginya selalu terjaga.

5. Sediakan Ventilasi yang Memadai

Penting sekali untuk menyediakan ventilasi yang mencukupi di kamar mandi Anda. Sirkulasi udara adalah poin penting untuk menjaga kamar mandi tetap bersih dan wangi. Jika kamar mandi Anda belum punya ventilasi maka segera buat ventilasi yang memadai. Ventilasi akan membuat sirkulasi udara di dalam kamar mandi lebih lancar sehingga tidak bau dan tidak lembab.

Produk Dahlia kapur barus bisa jadi pilihan tepat untuk mengatasi masalah bau di dalam kamar mandi. Anda bisa mendapatkan produk ini di Orami. Orami menjadi pilihan tepat untuk beli perlengkapan bayi dan barang-barang lainnya dengan pilihan produk lengkap dan harga bersahabat.