5 Kekurangan Hp Samsung A12 Yang Wajib Anda Ketahui

gambar unggulan

Jual Samsung Galaxy A12 4/128 GB Garansi Resmi Samsung Indonesia - Blue di  Seller Sfone Omni Store - Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta | Blibli

HP Samsung A12 memang cukup menggiurkan, terutama dari segi daya tahan baterai. Tapi jangan buru-buru langsung beli. Anda juga bisa membaca beberapa kekurangan Samsung A12 berikut ini.

Apa saja Kekurangan Hp Samsung A12?

  1. Performa Chipset Saat Kompetitif

kinerja samsung A12

Samsung Galaxy A12 mengandalkan chipset Exynos 850 yang dirilis pada Mei 2020. Chipset ini memiliki fitur 8 core yang terdiri dari 8 ARM Cortex A55 dengan clock speed 2.0 GHz. Sebagai pengolah grafis, chipset ini menggunakan Mali G52.

Nyatanya, Exynos 850 masih belum cukup mampu mengalahkan ponsel lain yang memiliki chipset lebih bertenaga. Sebut saja Realme 5 Pro yang sudah mengandalkan Snapdragon 712. Sebagai informasi, Realme 5 Pro dibanderol dengan harga Rp. 2,8 juta, sama dengan Samsung A12.

  1. Tidak Ada NFC

samsung A12 tanpa nfc

Samsung A12 juga memiliki satu kekurangan lainnya, yakni tidak adanya fitur NFC. Absennya fitur NFC ini membuat Anda tidak bisa mentransfer data antar dua ponsel dengan mudah, dan harus melalui fitur Bluetooth yang harus melalui proses pairing terlebih dahulu.

  1. Memori Internal Kecil

Di era digital seperti sekarang, semua bisa dilakukan melalui aplikasi HP. Baik untuk memesan makanan, belajar, rapat, bahkan membuat foto dan video. Untuk itu, HP keluaran terbaru 2019 hingga 2020 berlomba-lomba menghadirkan memori internal yang besar.

  1. Tidak Ada Corning Gorilla Glass

samsung A12 tanpa corning gorilla glass

Meski layar pada Samsung A12 cukup besar, Anda harus berhati-hati saat menggunakannya agar tidak mudah rontok. Soalnya, layar HP ini tidak diberi lapisan pelindung Corning Gorilla Glass.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya di kisaran harga yang sama, Samsung A12 masih kalah dengan Redmi Note 9 yang sudah memiliki fitur Gorilla Glass 5. Generasi kelima ini mampu menahan layar agar tidak jatuh meski sudah beberapa kali terjatuh. ketinggian tertentu.

  1. Kamera Tidak Memiliki Stabilizer

Jika Anda mencari ponsel dengan fitur kamera yang unggul, sebaiknya pilih yang memiliki fitur OIS atau EIS. Keduanya merupakan stabilizer atau stabilisasi kamera yang berguna untuk menjaga agar preview kamera tidak terlalu goyang.